Subscribe Us

Header Ads

Memilih text editor untuk membuat sebuah web.


Assalamulaikum wr.wb
A.Pendahuluan.
hai teman teman salam sejahtera bagi kita semua,kali ini saya akan membagikan cara memilih text editor yang tepat untuk yang ingin membuat sebuah web atau yang lainnya.
B.latar belakang.
untuk membuat halaman web anda pasti anda akan membutuhkan text editor,jika anda sudah mempunyai adobe dream weaver disarankan untuk tidak menggunakan nya karena anda masih dalam tahap belajar.
C.maksud dan tujuan.
memberi masukan yang ingin belajar membuat web untuk memilih text editor yang tepat.

D.pembahasan.
  • notepad ++ tersedia untuk windows dan linux,yaitu memiliki fitur yang beragam fitur yang sangat mendukung programmer.karena kemampuanya untuk untuk memperkaya diri dengan plugin menjadi kelebihan lainnya dengan text editor lainnya.
  •  sublime text tersedia untuk windows dan linux yaitu aplikasi  ini terbilang masih baru dan sangat enak digunakan penampilannya simple dan enak dipandang.
  • gedit anda penguna linux??? khususnya linux dengan dekstop gnome sudah memiliki text bawaan,gedit juga bisa digunakan untuk menuliskan berbagai macam bahasa pemograman.
  • 1.3 Add-on firebug kita dapat memeriksa kode html dari setiap halaman web,anda dapat menginstallnya cukup masuk add-on dan cari add-on firebug. 
  • Visual Studio Code merupakan sebuah aplikasi editor kode berlisensi open source yang tidak hanya tersedia untuk Windows, tapi juga tersedia untuk sistem operasi Linux dan Mac OS. Visual Studio Code mendukung berbagai jenis bahasa pemrograman. Mulai dari JavaScript, Java, PHP, C++, C#, Go, JSON, dan lainnya. Aplikasi editor ini bahkan secara otomatis.
  • Atom merupakan aplikasi editor kode lainnya yang berlisensi open source seperti VS Code. Salah satu keunggulan dari Atom Text Editor adalah tersedianya banyak plugins yang bisa membantu pekerjaan kita.
Dan masih banyak yang lainnya mungkin anda ingin lebih mempelajari lebih banyak bahasa pemograman dan aplikasi yang dipakai pasti lebih banyak lagikan....

E.waktu.
secukupnya.
F.kesimpulan.
itulah aplikasi aplikasi yang digunakan untuk mempelajari HTML dan CSS,tapi yang terpenting adalah kehadiaran web browser dan text editor,sisanya adalah optional yang keberedaannya menduung aktifitas kita dalam penggunaan  web dan tergantung diri kita sendiri yang mau mempelajari bahasa pemograman tersebut,atau yang lain dan menggunakan aplikasi yang lebih bagus dari itu.

G.referensi.
Ebook belajar htmldan css. 
https://www.webdroid.id

 Wassalamualiakum wr.wb

Posting Komentar

0 Komentar